Tol Semarang – Solo, Multi Fungsi di Hari Minggu

Posted on June 14, 2011. Filed under: Luar Kota |

Suasana "Jalan Baru" kala Minggu pagi (12/06).

Salatiga (12/06) – Sejak selesai pembangunannya Januari lalu, tol Solo- Semarang tepatnya yang berada di wilayah Salatiga yakni yang melewati Desa Pulutan dan Desa Kecandran menjadi multifungsi di hari Minggu  pagi. Pasalnya ratusan warga berkumpul di kawasan tol tersebut untuk melakukan berbagai macam aktivitas, mulai dari bersepeda, jalan-jalan, hingga berbelanja dan wisata kuliner.

Jalan baru, begitulah biasanya warga sekitar menyebutnya, telah menjadi multi fungsi sejak 3 bulan terakhir ini. Awalnya beberapa warga hanya melakukan aktivitas biasa seperti bersepeda atau jalan-jalan di pagi atau sore hari, namun semakin lama semakin banyak orang yang datang. Tempat yang luas dan pemandangan yang bagus menjadi alasan mengapa warga berbondong-bondong memadati jalan baru di hari Minggu pagi.  Warga yang yang datang tidak hanya berasal dari sekitar Jalan Baru saja, tapi juga warga desa-desa lain yang letaknya berjauhan. Keramaian biasanya sudah mulai tampak sekitar pukul 06.00 dan berakhir sekitar pukul  09.00 pagi.

“Saya suka ke Jalan Baru karena enak buat jalan-jalan, selain itu pemandangannya juga bagus,” ujar Fiqi (22) warga Desa Pulutan yang sering menghabiskan Minggu paginya dengan berjalan-jalan di Jalan Baru. Lain lagi dengan Siti (40), wanita paruh baya ini sudah tiga Minggu berjualan jajan pasar di Jalan Baru. Siti mengaku senang berjualan di Jalan Baru karena jualannya selalu laris manis. “Ya senang berjualan di sini, cuma berapa jam saja sudah habis,” ungkap Siti dengan nada gembira.

Meskipun Jalan Baru belum diresmikan oleh pemerintah, namun tak sedikit pengendara sepeda motor maupun mobil yang menggunakan jalur ini. Selain jalannya luas dan aspalnya masih halus, jalan ini bisa dianggap sebagai jalur alternative Tuntang-Salatiga. Namun jika hari Minggu pagi, pengendara diharap bersabar ketika melewati jalur ini, karena harus berjejalan dengan para pedagang dan para pejalan kaki. (D0207024)

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: