Pesta Batik Dalam Ultah Car Free Day

Posted on June 21, 2011. Filed under: Uncategorized |

Hari ulang tahun pertama Car Free Day (CFD) Kota Solo, Jawa Tengah  dirayakan dengan sangat meriah oleh ribuan orang warga Kota Solo. KSenam bersama ibu-ibu berpakaian batik di ultah Car Free Day Surakartaali ini warga datang dengan mengenakan pakaian batik dan membawa atribut bernuansa batik untuk memeriahkannya. Acara ini dipusatkan di depan Lodjie Gandrung atau rumah dinas Walikota Surakarta yang berada di salah satu bagian ruas jalan Slamet Riyadi.

Berbagai macam pernak-pernik bernuansa batik ada di Ultah Car Free Day, mulai dari kain hingga bola berukuran raksasa bermotif batik. Pada perayaan ulang tahun pertama Car Free Day Solo ini juga dipromosikan kegiatan besar yang akan digelar PEMKOT Surakarta, pada akhir Juni mendatang yaitu Solo Batik Carnival. Tahun ini Solo Batik Carnival akan mengangkat tema “Legenda” dengan menampilkan tokoh-tokoh legenda.

Bambang Susantono, Wakil Menteri Perhubungan Indonesia mengatakan bahwa Kota Solo merupakan kota referensi bagi kota-kota lainnya dalam hal perkembangan transportasi yang humanis. Keberadaan CFD setiap hari minggu merupakan contoh perimbangan dalam transportasi terutama dalam penekanan angka polusi di kota.

SYP (D0207100)

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: