SBY Curhat SMS Kaleng, DPR Jatuhkan Sanksi Legislator Senayan

Posted on June 21, 2011. Filed under: Politik |

Antara/Rumgapres-Abror

Konferensi Pers SBY-Presiden Yudhoyono memberikan keterangan pers di Lanud Halim Perdana Kusuma, menanggapi SMS yang mengatasnamakan Nazaruddin sesaat sebelum keberangkatannya kePontianak.

Jakarta (wartasurakarta). Senin (30/5), sesaat sebelum bertolak ke Pontianak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan keterangan pers di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta. SBY menanggapi soal menyebarnya SMS ”fitnah” yang mengatasnamakan Bendahara Umum Partai Demokrat (PD), Nazaruddin.

Presiden sekaligus Ketua Dewan Penasihat PD itu menyatakan bahwa semua isi SMS tersebut adalah berita bohong. ”Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan mewakili mereka semua yang selama ini jadi ajang fitnah dari mereka yang menurut saya kurang beradab, 1.000% tidak mengandung kebenaran,” jelas Presiden SBY seperti yang dikutip dalam detic.com.

Presiden Yudhoyono mengungkapkan bahwa SMS yang berisikan ancaman untuk membongkar skandal yang ada disekitar SBY dan Demokrat ini merupakan upaya pembunuhan karakter. Dilain sisi, banyak pihak menyangkan tindakan yang dilakukan SBY. ”Tak perlulah sampai melacak pengirim pertama SMS fitnah, apalagi sampai membentuk Satgas Antifitnah. Dalam demokrasi siapa saja bisa mengekspresikan kebencian dan menyalahgunakan kebebesan, nanti juga akan berhenti sendiri,” terang mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres), Jimly Ashiddiqie.

Pada hari yang sama Badan Kehormatan (BK) DPR menjatuhkan sanksi kepada tiga anggota DPR bermasalah. Wakil Ketua BK, Nudirman Munir menyatakan bahwa ketiga nama anggota DPR tersebut masih dirahasiakan. ”Yang pasti ada tiga orang, kasusnya ada yang karena korupsi dan juga ada yang maslah etika,” terang Nudirman kepada detic,com. Untuk sanksi yang dijatuhkan pun beragam, politisi Golkar ini menyatakan ada sanksi berupa pemberhentian sementara dan juga pemberhentian tetap.

Terkait kasus yang membelit Nazaruddin, Ketua BK DPR, Prakoso menegaskan akan memanggil saksi-saksi terkait kasus Nazaruddin. ”Saksi-saksi mana saja yang akan dipanggil masih akan dibahas dalam rapat internal BK pekan ini,” terang Prakoso. RDS (D0207021)

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: